Googleplex

Beruntunglah bagi orang-orang yang sedang bekerja di kantor pusat Google Inc, Caloifornia. uMmh.. seperti saya ini lho :D. Betapa tidak Google sangat memperhatikan kenyamanan karyawannya. Google dinobatkan sebagai perusahaan yang terasyik di dunia, semua fasilitas tersedia di dalamnya. Bukan hanya itu saja, Google pun berbaik hati untuk tidak mengharuskan para karyawannya (red. Googlers) mengenakan pakaian layaknya pekerja kantor yang identik dengan Jas, Kemeja, Dasi, Celana cottoon, sepatu kulit yang bikin kita silau, dan rambut super rapih. Suasana kantor disana sengaja dibuat sesantai mungkin, rambut gondrong pun tidak jadi soal. Sesuai dengan filosofinya "Anda dapat menghasilkan uang tanpa melakukan vandal, anda dapat bekerja serius tanpa harus mengenakan seragam, bekerja seharusnya menantang dan tantangan itu seharusnya menyenangkan." Keren ya.. :)
GooglePlex merupakan sebutan untuk kantor pusat Google itu sendiri, yang berarti Google Complex. Terdapat 4 bangunan Inti yang luasnya mencapai 506,317 ft² (47,038 m²). Tadinya bangunan ini di bangun dan tempati oleh Silicon Graphics, Inc (SGI), kemudian di sewa oleh Om Google tahun 2003 dan pada Juni 2006 terjadilah Transaksi penjualan Bangunan tersebut. Kalo tidak salah jumlah nominal yang di keluarkan oleh Om Google untuk membayar Bangunan sekaligus gedung tersebut sebesar $ 1, 3 juta. So kalau di rupiahkan dengan kurs dollar Rp 11.000, jadinya berapa ya??? silahkan anda menghitungnya sendiri. ;)
Berbagai fasilitas dibangun khusus buat para Googlers, mulai dari arena olahraga seperti, volley ball, kolam renang, sampai meja biliar pun bisa dinikmati. Ada juga cafe, tukang cukuL rambut, dan tidak ketinggalan tukang pijat professioanl pun siap melayani para googlers yang kelelahan. ck..ck..ck
Tidak ketinggalan Om Google pun menyediakan gerai untuk sevis Hp, komputer, laptop, dan pelbagai alat yang berbau elektronik yang rusak. Mereka semua siap membantu anda tanpa di pungut bayaran sepeserpun alias Gratis. Masih ada lagi hal tidak wajar yang yaitu, diizinkannya Googlers untuk membawa hewan peliharaan seperti Anjing ataupun Kucing dibawa kedalam kantor, kemudian disediakannya arena bermain untuk anak-anak bagi Googlers yang telah mempunyai buah hati. Duhh senangnya.. Scooter elektronik pun disediakan bagi karyawan yang hendak pergi dari satu kantor ke kantor lainnya. Mantafff..
Enjoy some pictures below:
skuter
building
biliar
02
04
8_full
anak
voli
skuter2
pijat
gondrong
googleplex-13
It's all about GOOGLEPLEX
Categories: